Skip to main content

Cara mudah Untuk Mencerahkan Wajah, Tanpa Bahan Kimia Berbahaya




Kecerahan pada kulit atau wajah bisa disebabkan oleh banyak faktor, penggunaan makeup yang tidak cocok, radikal bebas yang ditimbulkan polusi udara dan lain sebagainya. Untuk mengembalikan tingkat kecerahan dan menyingkirkan semua tanda penuaan di atas bisa dilakukan dengan penggunaan bahan-bahan alami yang memiliki kandungan ant...ioksidan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.


Antioksidan sendiri berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, sedangkan nutrisi diperlukan untuk mengembalikan kecerahan dan kesehatan.

Berikut adalah cara mencerahkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, alpukat, telur dan lain sebagainya.

Bahan Yang Dibutuhkan :

1. Pengangkat sel kulit mati
Bahan ini diperlukan agar usaha yang kita lakukan tidak sia-sia, berfungsi untuk membersihkan semua area wajah mulai dari permukaan sampai ke pori-pori. Banyak produk pengelupas kulit mati yang dijual di toko kecantikan, namun jika berminat untuk menggunakan cara tradisional, silahkan ikuti panduan yang telah kami share sebelumnya.

2. Setengah sendok teh madu
Madu digunakan untuk melindungi kulit dari ancaman radikal bebas yang terjadi karena kebersihan lingkungan yang buruk. Terkait dengan penggunaan madu, kami telah menjelaskan alasannya di halaman berikut.

3. Setengah buah mangga
Buah mangga digunakan sebagai media untuk menutrisi kulit agar kecerahan dapat dikembalikan seperti sediakala. Mengandung vitamin C dan nutrisi penting yang dibutuhkan.

4. Setengah alpukat
Buah ini dikenal ampuh dalam mengatasi permasalahan yang sering menimpa, alasan kenapa buah ini disertakan bisa dilihat dalam artikel berikut.

5. Satu sendok makan susu cair
Selain memiliki manfaat bagi kesehatan peminumnya, susu juga sangat dikenal di dunia kecantikan. Hampir semua produsen menyertakan susu dalam pembuatan produknya.

6. Satu sendok teh gel lidah buaya
Daging lidah buaya yang menyerupai gel mengandung banyak khasiat terutama untuk kulit, kami telah mengulasnya secara khusus di artikel berikut ini.

7. Satu butir telur
Sumber protein penting ini sudah sejak dulu digunakan dalam dunia kecantikan maupun kesehatan, kita bahkan mengenal masker putih telur dari sejak kecil.

8. Pelembab dan vitamin E
Gunakan pelembab yang aman dan konsumsi suplemen vitamin E jika kesulitan mendapatkan sumber alami vitamin ini.








Langkah-langkah
Pertama kali yang harus kita lakukan adalah mengangkat sel kulit mati setiap pagi dan sore dengan menggunakan produk yang telah kita siapkan sebelumnya. Lakukan langkah ini sampai kecerahan kulit kembali, jika maksud dan tujuan kita tercapai, kurangi penggunaan produk pengangkat kulit mati tersebut.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab yang juga sudah kita sediakan, penggunaan pelembab yang benar efektif dalam mencegah masalah kulit bersisik. Selain dua cara di atas, kombinasikan dengan penggunaan masker wajah berikut. Campurkan semua bahan yang sudah kita siapkan seperti mangga, alpukat, putih telur, susu dan daging lidah buaya.

Haluskan bahan tersebut lalu aduk sampai rata, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih dengan air dingin, tips ini dilakukan hanya 2 atau 3 kali seminggu.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Ini Walaupun Disetel 24 Jam Nggak Akan Abis

Baru-baru ini Pharrel Williams, yang dikenal dengan grupnya N.E.R.D ngeluarin  single  terbaru dengan versi unik! Kenapa? Karena lagunya bisa kamu dengerin secara terus menerus sampe seharian. Yak lagunya akan berlanjut terus sampe 24 jam! Nah, karena cuacanya lagi panasnya kayak emosi demonstran, maka lagu ini bisa jadi salah satu pilihan buat meng-’ademayem’-kan hari kamu! Kalo kamu inget, ini juga jadi  soundtrack  dari Despicable me 2 loh! Oya! Di video-videonya kamu bisa nemuin orang-orang joget dari yang gak dikenal, sampe artis-artis pun nongol di situ. Karena itu sambil dengerin lagunya, kamu juga bisa joget bareng si pemeran videonya! Video fullnya kamu bisa nikmati di  http://24hoursofhappy.com/ Nih ada juga liriknya, biar kamu bisa karokean bareng HAPPY It might seem crazy what I’m about to say Sunshine she’s here, you can take a break I’m a hot air balloon that could go to space With the air, like I don’t care baby by the way Because I’m

Hal-Hal yang Biasa Dilakukan Anak Populer

Di setiap sekolahan maupun kampus, pasti ada yang namanya anak populer. Definisi anak populer di sini berarti adalah seseorang yang pasti dikenal oleh 1 sekolah karena satu dan lain hal. Nah, pada umumnya, anak-anak populer ini suka melakukan hal-hal yang semakin mendefinisikan kepopuleran mereka, seperti misalnya: 1. Ikut Kegiatan Populer Kegiatan semacan ekskul (atau UKM kalo udah kuliah) sungguhlah penting untuk mendefinisikan kepopuleran seseorang. Untuk cowok, ekskul yang populer tentu saja seperti basket atau sepakbola / futsal. Sementara untuk cewek, ekskul yang populer itu seperti dance atau cheers. Kalo kamu udah populer dan ikutan ekskul-ekskul ini, dijamin kamu akan jadi lebih populer lagi. 2. Nongkrong di Tempat Tongkrongan Populer Anak populer sejati itu udah pasti nongkrong. Gimana mau populer kalo kamu gak pernah nongkrong?! Setiap sekolah/kampus pasti punya tempat tongkrongan populer sendiri dan bentuknya pun variatif. Ada yang berupa kantin

Bangkrut, Pergi ke Bali dan Kini Pengusaha Kamera Sukses

Di kalangan pehobi olah raga ekstrim seperti surfing, skydive, skateboard, snowboard, ada sebuah kamera yang sangat populer dan kerap dipakai untuk merekam aksi gila mereka. Inilah kamera GoPro, yang bisa dililitkan pada bagian tubuh tertentu. Siapa di balik kesuksesan GoPro? Dialah Nicholas Woodman, orang pernah mengalami kebangkrutan besar namun akhirnya mendapat ide yang 'tak dipikirkan orang lain' lalu mendulang sukses berkat kegigihan dan kreativitasnya.   Foto: techcrunch.com Semua berawal ketika perusahaan game-nya, Funbug, bangkrut. Tak hanya itu, ia pun menghancurkan modal para investornya senilai US$3,9 juta. Untuk menenangkan pikiran dan mencari inspirasi ia pergi berselancar ke Australia dan sempat tinggal lima bulan di Bali. Ketika di Bali itulah ia menemukan inspirasinya. Mungkin terpesona eksotisme pulau dewata, ia ingin memotret pemandangan selama berselancar. Itu hanya bisa dilakukan bila kamera diikat di pergelangan tangan kirinya lalusaat menem