Skip to main content

Ini Dia Tips Agar Mata Tetap Sehat Di Depan Komputer

Ini Dia Tips Agar Mata Tetap Sehat Di Depan Komputer
Sahabat jika para sahabat banyak bekerja atau melakukan aktifitas sehari-hari dengan komputer, maka jangan lupa untuk berkedip sebanyak 20 kali. Walau tak harus pas 20 kali, namun 20 kali adalah jumlah ideal bagi sahabat untuk tetap memiliki mata yang sehat.
Para ahli memberikan sebuah rumus yang unik tentang kiat menjaga kesehatan mata untuk para pengguna komputer yaitu, 20-20-20-20.
Apa artinya? Seperti yang dilansir oleh situs Dailymail, artinya adalah 20 kali berkedip untuk 20 menit menggunakan komputer. Jangan lupa memalingkan wajah dari layar 20 detik, untuk memandang benda yang berada sejauh 20 meter.
Nah sangat unik sekali bukan? Namun sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban mata kita nih para sahabat. Dikatakan juga bahwa pengguna komputer kerap lupa untuk berkedip saking fokusnya pada apa yang terlihat di layar, dan menyebabkan mata mereka menjadi kering dan sakit.
Rumus 20-20-20-20 diharapkan dapat mengatasi masalah computer vision syndrome yang kerap menjangkiti para pengguna komputer di seluruh dunia.
Biasanya mata menjadi kering, kepala pusing, lelah dan leher serta pundak menjadi sakit dan kaku.
Meneteskan obat mata untuk meringankan CVS juga bisa jadi solusi, namun untuk masalah sakit leher dan pundak serta pusing, maka rumus 20-20-20-20 bisa jadi obat mujarab.
Nah gimana sahabat sepertinya tips ini wajib di coba nih untuk mencegah kerusakan pada mata kita. Selamat mencoba yah para sahabat 
 

Comments

  1. oh, begitu sangat bermanfaat hanya perlu berkedip untuk saya yang memang biasa di depan komputer, hehehe...
    oiya kunjungan pagi gan sekalian folback sukses...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan dan alhamdulillah berhasil gan heheh :)
      ok makasih gan.. :)

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, tinggalkan komentar yang sifatnya dapat membangun diskusi antar sesama blogger. Mohon maaf jika komentar anda tidak sempat saya balas, karena saya hanya sendiri yang mengelola blog ini. Selain itu saya juga minta maaf jika komentar anda tidak saya tampilkan, itu karena komentar anda tidak memenuhi syarat. Sebelum berkomentar, sebaiknya anda baca beberapa hal penting berikut ini :

Komentar Yang tidak Akan ditampilkan :

[+] Komentar yang tidak relevan dengan tema artikel

[+] Komentar yang terdapat link didalamnya

[+] Komentar yang berisi kata-kata SARA, P*RNo ataupun SPAM

[+] Komentar yang hanya berisi ucapan terimakasih atau semacamnya

Popular posts from this blog

6 Cara Agar Otak Makin Pintar

Tahukah Anda, Jika kebanyakan orang tidak khawatir dengan kondisi penurunan memori yang mungkin terjadi beberapa tahun ke depan?  Menurut penelitian di University of Virginia , gangguan memori bisa muncul sejak usia 20-an. Setelah mengevaluasi lebih dari 2.000 pria dan wanita berusia antara 18-60 tahun selama tujuh tahun, para peneliti menemukan bahwa pada usia 27, kecepatan otak dalam memecahkan teka-teki, dan penalaran mulai menurun. Namun Anda tidak perlu panik. Otak masih memiliki kemampuan untuk menyimpan memori. Hanya saja pemanggilan memori tersebut sedikit tersendat. Ini menunjukkan bahwa otak harus dijaga kesehatannya agar tetap fokus dan berfungsi optimal. Berikut 6 langkah sehat yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak agar tetap berfungsi optimal. Tetap Aktif Kebugaran fisik dapat meningkatkan ukuran hippocampus (bagian otak yang terhubung dengan ingatan jangka panjang). Lakukan jenis latihan apa pun agar darah Anda

Bangkrut, Pergi ke Bali dan Kini Pengusaha Kamera Sukses

Di kalangan pehobi olah raga ekstrim seperti surfing, skydive, skateboard, snowboard, ada sebuah kamera yang sangat populer dan kerap dipakai untuk merekam aksi gila mereka. Inilah kamera GoPro, yang bisa dililitkan pada bagian tubuh tertentu. Siapa di balik kesuksesan GoPro? Dialah Nicholas Woodman, orang pernah mengalami kebangkrutan besar namun akhirnya mendapat ide yang 'tak dipikirkan orang lain' lalu mendulang sukses berkat kegigihan dan kreativitasnya.   Foto: techcrunch.com Semua berawal ketika perusahaan game-nya, Funbug, bangkrut. Tak hanya itu, ia pun menghancurkan modal para investornya senilai US$3,9 juta. Untuk menenangkan pikiran dan mencari inspirasi ia pergi berselancar ke Australia dan sempat tinggal lima bulan di Bali. Ketika di Bali itulah ia menemukan inspirasinya. Mungkin terpesona eksotisme pulau dewata, ia ingin memotret pemandangan selama berselancar. Itu hanya bisa dilakukan bila kamera diikat di pergelangan tangan kirinya lalusaat menem

10 Fakta Tentang Hujan

Hujan, peristiwa alam yang memberi banyak cerita dan inspirasi baik tawa atau tangis. Hujan bisa menjadikan suasana lebih romantis bagi sepasang kekasih. Hujan juga kerap menimbulkan kegusaran hingga duka ketika bencana seperti banjir ikut menyusul kemudian. Bagaimanapun, hujan adalah simbol keseimbangan alam dan menjadi bukti betapa hebatnya segala hal di bumi ini telah dirancang oleh Sang Pencipta. Lihatlah pada 10 fakta di bawah ini. tehmanis.tumblr.com 1. Tetes hujan jatuh dengan kecepatan rata-rata 8 - 10 km/jam. Namun tergantung pada kecepatan angin dan kondisi di wilayah tertentu, bisa mencapai hingga 35 km/jam. 2. Hujan awalnya jatuh sebagai es atau kristal hingga akhirnya menjadi titik-titik air. 3. Diameter setiap tetes hujan bervariasi antara 0,02 inci sampai sekitar 0,031 inci. 4. Air umumnya jatuh ke bumi pada kecepatan rendah, hal ini karena hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi deng